Ban merupakan salah satu komponen yang penting pada sebuah mobil. Oleh karena itu, kondisi ban mobil harus selalu diperhatikan. Ban mobil perlu dicek dan dilakukan perawatan secara berkala. Jenis perawatan ban mobil diantaranya balancing ban mobil dan spooring ban mobil. Anda bisa melakukan balancing dan spooring di bengkel mobil terdekat yang bisa Anda temukan lewat aplikasi bengkel mobil seperti Otoklix.

Melakukan perawatan ban mobil dengan tepat maka dapat meningkatkan kenyamanan dalam berkendara. Selain itu, dapat meminimalisir kerusakan pada bagian lainnya.

Lalu bagaimana cara mengenali tanda ban mobil perlu dilakukan balancing dan apa saja manfaatnya? Simak informasi lengkapnya dalam artikel ini.

Apa Itu Balancing Ban Mobil?

Sebelum Anda mengetahui tanda ban mobil perlu dilakukan balancing, sebaiknya Anda pahami dulu apa itu balancing ban mobil. Balancing ban mobil yaitu suatu cara yang dilakukan untuk membuat roda agar dapat berputar secara seimbang kembali. Karena sering digunakan, maka velg dan ban akan rentan mengalami perubahan sudut perputarannya.

Untuk mengembalikan seperti kondisi semula maka dibutuhkan balancing ban mobil pada keempat rodanya. Anda bisa memperkirakan waktu yang tepat untuk melakukan balancing ban mobil dengan menggunakan patokan setiap 15.000 KM atau bisa juga dengan patokan waktu sekitar 3 atau 4 bulan sekali.

Tanda Ban Mobil Harus

Read the rest